BERITA

  • BEM UNW MATARAM IKUTI LOMBA PARADE CINTA TANAH AIR

    BEM UNW MATARAM IKUTI LOMBA PARADE CINTA TANAH AIR

    MATARAM – Kementerian Pertahanan RI menggelar lomba diskusi parade cinta tanah air, kemarin (11/8). Lomba mengusung tema dengan cinta tanah air akan tercipta generasi muda yang mampu menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

    ”Lomba diskusi ini sebagai bentuk pembangunan karakter bangsa untuk pertahanan non militer. Khususnya dalam menghadapi persaingan MEA,” kata Koordinator Kementerian Pertahanan Wilayah NTB Kolonel Adm I Wayan Sunhantika, kemarin.

    Lomba ini digelar di gedung serbaguna Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB.  Sekretaris Dikpora NTB H Aidi Furqon hadir membuka acara. Lomba melibatkan 35 tim dari PTN maupun PTS di NTB.

    Dijelaskan, pelaksanaan lomba diskusi parade cinta tanah air ini agar mahasiswa mampu menuangkan ide dan gagasan konstruktif. Serta menyampaikan secara tertulis atau lisan melalui media diskusi tentang bela negara.

    ”Diharapkan setiap pelajar dan mahasiswa mampu mengekspresikan pikirannya tentang pembentukan karakter bangsa dan kesadaran bela negara,” harap dia.

    Materi yang dilombakan, yakni pengetahuan umum, pengetahuan sosial, pendidikan kewarnegaraan, bela Negara, serta budaya maritime Indonesia. Meski tidak keluar sebagai juara BEM UNW Mataram, tetap bangga mengikuti lomba ini. Juara bukan menjadi perioritas kami, tapi bagaimana nasionalisme kami terhadap bangsa dan negara ini, ungkap Zamroni Ketua BEM UNW Mataram.

    Dijelaskan, Mahasiswa UNW Mataram selalu berharap kepada pemerintah daerah untuk terus meningkatkan lomba-lomba seperti ini, dengan adanya lomba ini semakin meningkatkan rasa naionalisme kita terhadap negara dan para pahlawan bangsa (@icang)

 

Share This Via:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks