BERITA

  • UNW MATARAM BERIKAN BEASISWA KEPADA 47 MAHASISWA/I BERPRESTASI DAN KURANG MAMPU

    UNW MATARAM BERIKAN BEASISWA KEPADA 47 MAHASISWA/I BERPRESTASI DAN KURANG MAMPU

    Perhatian pemerintah terhadap pengembangan pendidikan tidak hanya ditujukan kepada PTN, namun mahasiswa PTS pun memiliki kesempatan yang sama. Hal ini dibuktikan dengan adanya program beasiswa yang diluncurkan Dikti setiap tahunnya. Beasiswa dimaksud adalah Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA) yang ditujukan untuk mahasiswa yang memiliki prestasi akademik tetapi kekurangan dari segi ekonomi, dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa-PPA) bagi mahasiswa yang berprestasi.

    Tahun 2016 ini kuota yang diberikan kepada UNW Mataram sebanyak 47 orang mahasiswa. Sesuai dengan namanya, BBP-PPA ditujukan bagi mahasiswa yang memiliki   keterbatasan ekonomi disamping memiliki prestasi akademik, Untuk perekrutan beasiswa ini, Bagian Kemahasiswaan bekerjasama dengan semua fakultas yang ada di UNW MAtaram kecuali Fakultas Agama Islam (FAI).

    Dalam perekrutan penerima beasiswa ini, Kepala BAAK bekerjasama dengan Deka dan Program Studi menyeleksi begitu ketat bagi mahasiswa yang mengajukan.. Mahasiswa yang diseleksi tidak hanya dilihat dari kemampuan akademiknya saja namun mempersyaratkan mahasiswa wajib mengikuti Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan yang mengajukan adalah mahasiswa yang memiliki prestasi ekstra-kurikuler yang dibuktikan dengan piagam penghargaan.(@icang)

 

Share This Via:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks