KOLABORASI UNW MATARAM BERSAMA UNIVERSITAS WIDYADARMA KLATEN MEMBUKA PRODI S2 BAHASA INDONESIA

KOLABORASI UNW MATARAM BERSAMA UNIVERSITAS WIDYADARMA KLATEN MEMBUKA PRODI S2 BAHASA INDONESIA

Universitas Nahdlatul Wathan Mataram melakukan penandatanganan Memori Of Understanding (MoU) dengan Universitas Widyadarma Klaten dalam bidang pendidikan yakni pembukaan S2 Pendidikan Bahasa Indonesia pada Selasa, 17 Januari 2023. Sejumlah pimpinan Universitas Nahdlatul Wathan Mataram berkunjung ke Universitas Widyadarma diantaranya Rektor, Dr. LL. Abdul Muhyi Abidin, MA, Wakil Rektor 1, H. Muhammad Sukri, M.MPd dan Kepala Bidang Kerjasama, Muhammad Kahirul Pahmi, M.Pd. Kunjungan ini sebagai tindaklanjut atas penandatangan Kerjasama (PKS) dengan Asosiasi Dosen Perguruan Tinggi Indonesia (ADPLTI) pada September 2022 yang lalu yang salah satu dosen Widyadarma, Dr. Esti Ismawati menjadi pembuka pintu Kerjasama ini dengan UNW Mataram hingga berlanjut ke tahap MoU.

Kunjungan UNW Mataram ke Universitas Widyadarma disambut oleh Rektor Universitas Widyadarma, Prof. Dr. Triyono, M.Pd., Wakil Rektor 1, Dr. Purwo Haryono, M. Hum., Wakil Rektor 2, Dr. Tukiyo, M.Pd, Wakil Rektor 3, Ir. Darupratomo, M.T. Disamping itu hadir juga Kaprodi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia Widyadarma Klaten, Dr. Hj. Hersulastuti, M. Hum.

Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin Kerjasama untuk membuka program Studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas Nahdlatul Wathan Mataram yang dipayungi langsung Universitas Widyadarma. Sebagai bentuk tindak lanjut dari MoU yang sudah diteken tersebut, pihak UNW Mataram akan mulai membuka S2 Pendidikan Bahasa Indonesia pada bulan Februari 2023.

Rektor UNW Mataram, mengucapkan terima kasih kepada Universitas Widyadarma yang telah mau menjalin Kerjasama. Disamping itu, beliau (Rektor UNW Mataram) berharap Kerjasama ini tidak hanya sebatas pada pembukaan S2 Pendidikan Bahasa Indonesia saja namun juga pada aspek yang lain juga seperti pada bidang pengabdian dan penelitian.

“ Kami dari UNW Mataram mengucapkan terima kasih kepada Universitas Widyadarma karena telah memberikan kepercayaan kepada UNW Mataram untuk bekerjasama dalam membuka program studi S2 Pendidikan Bahasa Indonesia, semoga semangat Kerjasama ini juga berdampak pada bidang yang lain seperti pada bidang penelitian dan pengabdian” Ungkap rektor yang baru mejabat 3 tahun di UNW Mataram.

Sementara itu, Rektor Universitas Widayadarma, Prof. Dr. Triyono, M.Pd sangat bergembira dengan kunjungan pihak UNW Mataram ke kampus Widyadarma.

“Semangat Kerjasama ini sangat terasa dengan kedatangan UNW Mataram ke kampus Widayadarma, insyallah ini akan menjadi Kerjasama yang baik dan tentu kita berharap ke depan akan membawa kebaikan dan keuntungan bagi kedua belah pihak” Ungkap Rektor Widaydarma. (BidikNTB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *