Rektor UNW Mataram Terpilih Menjadi Ketua APTISI NTB “Siap Wujudkan Kemajuan”

Rektor UNW Mataram Terpilih Menjadi Ketua APTISI NTB “Siap Wujudkan Kemajuan”

unwmataram.ac.id -Musyawarah Wilayah Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VIII B Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan pada Kamis, 6 April 2023 di Lombok Vaganza Hotel & Convention (Sekolah Tinggi Pariwisata pariwisata Mataram) resmi terpilih secara demokrasi dan melantik Dr. H. Lalu Abdul Muhyi Abidin, MA. (Rektor UNW Mataram) Sebagai Ketua APTISI NTB Periode 2023-2027.

hadir dalam Musyawarah tersebut: Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc. (Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT). Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T. IPU, ASEAN.Eng., APEC.Eng. (Kepala LLDikti Wilayah VIII). Dr. Ir. H. Budi Djatmiko, M.Si., MEI (Ketua Umum APTISI Pusat). Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom., M.M., M.Pd., IPU, ASEAN Eng. (Rektor Universitas Bina Sarana Informatika) dan perwakilan pimpinan seluruh perguruan tinggi swasta di Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya ketua APTISI NTB terpilih mengungkapkan bahwa dirinya akan membawa APTISI NTB menuju arah baru dalam setiap kemajuan, “dengan semangat kebersamaan mari kita lebur perbedaan, seayun selangkah menggapai tujuan pasti dan berkah. APTISI NTB harus mampu menjadi wadah lahirnya perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, menjadi bagian dari perjalanan menuju Indonesia maju” ungkanya dalam pidato perdana yang disaksikan oleh lebih dari 20 pimpinan dan perwakilan Perguruan Tinggi swasta yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Musyawarah tersebut juga dirangkaikan dengan acara seminar Peningkatan Kualitas dan Pengembangan Kapasitas Institusi Perguruan Tinggi di Nusa Tenggara Barat, Kebijakan BAN-PT dalam Meningkatkan Mutu Perguruan Tinggi di Indonesia, Reviewing the Meaning of Learning 5.1 in the Digital Era (Menilik Kembali Makna Learning 5.1 dalam Era Digital) dan Kisah Sukses Pengelolaan Perguruan Tinggi.