Muda Yang Berkarya dan Terampil


  • 02 Mei 2018
  • Lalu Moh Nazar Fajri, S.E., MPA

Pada Tanggal 28 April 2018 bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis dan Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi melaksanakan kegiatan  Seminar dan Diklat Kewirausahaan Pelajar se-KLU yang bertemakan "Muda Yang Berkarya dan Terampil". Seminar ini diiniasiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi dan Himpunan Mahasiswa Program Studi. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka cakrawala pelajar mulai sejak dini akan pentingnya arti dari Entrepereneur. Mengapa entrepreneur ? Alasan mahasiswa FIA sebagai peneyelnggara kegiatan tersebut beranggapan bahwa saat ini masyarakat mulai dari atas hingga bawah sudah dijejali dengan anggapan bahwa pekerjaan terbaik adalah menjadi seorang pegawai/karyawan kantor, dan hal ini merupakan paradigma lama dalam tujuan karir seorang manusia. berawal dari anggapan tersebut, BEM FIA dan Himaprodi menginisiasi kegiatan ini dimana sasaran yang utama untuk dirubah paradigmanya adalah pelajar karena mereka harus menjadi agent of change dalam pergeseran paradigma ini. Kegiatan ini menghadirkan para praktisi yang telah terbukti di bidangnya mulai dari pengusaha Travel (agen Perjalanan), Pengusaha Jamur dan Pengusaha Makanan Ringan. Pemilihan narasumber inipun di dasari oleh potensi yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara, sehingga diharapkan dari para peserta mampu melihat secara langsung bagaimana potensi alam yang ada disekitar mereka bisa dimanfaatkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam hal solusi alternatif pendapatan.

Kegiatan ini buka oleh Wakil Dekan II FIA Bapak Lalu Moh. Nazar Fajri, SE., MPA dan di hadiri juga oleh Wakil Dekan I, Bapak Mikyarul Ilmi, M.Si dan Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Publik Bapak Hamdi, MAP. Dalam sambutan Dekan yang diwakilkan oleh Wakil Dekan II disampaikan bahwa, "kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para peserta dalam meningkatkan kapasitas mereka dalam mencari sumber penghasilan tambahan bahkan menjadikannya yang utama, etrepreneur merupakan solusi dimana semakin menyempitnya peluang kerja sebagai pegawai dan karyawan saat ini. dengan menjadi pengusaha maka kita mernjadi bagian dalam mengentaskan persoalan pembangunan yakni pengangguran. Tak lupa kami memberikan apresiasi kepada penyelnggara dan narasumber dalam kegiatan ini" 

Dalam kegiatan tersebut nampak wajah-wajah optimis dari para pelajar yang ada di Kabupaten Lombok Utara untuk mencoba dan memulai ilmu pengetahuan yang di[eroleh ketika kegiatan dan semoga apa yang mereka dapatkan menjadi bekal dalam meniti kehidupan yang lebih baik.