PEKAN RISALAH TA'ARRUF MAHASISWA BARU (PERTAMA) TAHUN AKADEMIK 2018/2019


  • 20 September 2018
  • Admin UNW

Mahasiswa adalah seseorang yang memiliki potensi dalam memahami perubahan dan perkembangan di dunia pendidikan dan lingkungan masyarakat. Yang memiliki posisi dan peran sebagai agent of changesocial controler, dan the future leader. Di tahun akademik 2018/2019 ini Universitas Nahdlatul Wathan Mataram menghadirkan 500 mahasiswa baru.

Di tahun ini Universitas Nahdlatul Wathan Mataram mengadakan sebuah serangkaian acara penyambutan mahasiswa baru yang  disebut dengan “PEKAN RISALAH TA'ARRUF MAHASISWA BARU (PERTAMA) TAHUN AKADEMIK 2018/2019dengan tema "Membangun Karakter Untuk Mengubah Paradigma, Menanamkan Etika dan Memupuk Tanggung Jawab" acara ini dilaksanakan pada tanggal 19 dan 20 September 2018. Serangkaian acara penyambutan mahasiswa baru ini di awali dengan serangkaian acara yang di suguhkan oleh BEM Universitas Nahdlatul Wathan Mataram

Mahasiswa sebagai bagian dari kaum muda dalam tatanan masyarakat yang mau tidak mau pasti terlibat langsung dalam tiap fenomena sosial, harus mampu mengimplementasikan kemampuan keilmuannya dalam akselerasi perubahan keumatan ke arah berkeadaban. Di acara pengenalan tersebut kita mencoba mengkolaborasikan sebuah peran, fungsi dan kewajiban sebagai mahasiswa, dimana kita menghadirkan berbagai materi Pengenalan Akademik dan juga materi kemahasiswaan.  Adapun materi – materi tersebut antara lain :

  1. Kuliah Umum Rektor Universitas Nahdlatul Wathan Mataram Bapak H. Lalu Gede m. Ali Wirasakti Amir Murni, Lc., M.A. tentang Kepemimpinan Sekaligus Membuka kegiatan "PERTAMA" Universitas Nahdlatul Wathan Mataram Tahun Akademik 2018/2019 Secara Resmi.
  2. Pengenalan Sistim Perkuliahan, Materi Kurikulum, Panduan Akademik, Dan Etika Akademik  oleh Baiq Salkiah, S.Pd., M.Si (Wakil Dekan I FKIP Universitas Nahdlatul Wathan Mataram)
  3. Pengenalan Hak dan Kewajiban Mahasiswa, PengenalanOrganisasi Kemahasiswaan, dan SIAKAD oleh Bapak Muhammad Zinul Pahmi, M.Pd. (Kepala BAAK Universitas Nahdlatul Wathan Mataram)
  4. Pengenalan Sistem Pendidikan di PerguruanTinggi dan Pengenalan Struktur Organisasi Universitas Nahdlatul Wathan Mataram oleh Bapak Drs. H. Muhammad Syukri, M.M.Pd (Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan)

Dengan dihadirkannya berbagai materi pengenalan akademik dan kemahasiswaan di acara ini diharapkan mahasiswa baru bisa mengerti tentang dunia perkuliahan, tentang kemahasiwaan, dan juga komitmen mahasiwa untuk berprestasi.