UNW Mataram Gelar Lokakarya AMI


  • 13 Oktober 2018
  • Dr. Lalu Sirajul Hadi

Universitas Nahdatul Wathan (UNW) Mataram, sebagai salah satu PTS di NTB terus melakukan pembenahan dan pengembangan dalam berbagai aspek, baik pada pengembangan manajemen, sumber daya dan tata kelola kelembagaan. Beberapa waktu yang lalu UNW Mataram mengadakan lokakarya Audit Mutu Internal (AMI) yang diikuti oleh 40 orang peserta yang mewakili 9 fakultas di UNW Mataram. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan nara sumber yang berkompeten dari STIE Perbanas Surabaya. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai paket kegiatan PT asuh antara kedua perguruan tinggi STIE Perbanas surabaya dengan UNW Mataram.

Wakil rektor  satu UNW Mataram, Dr.H. Lalu Muhyi Abiddin menjelaskan bahwa untuk menjadi kampus yang unggul dan diminati masyarakat maka UNW akan terus melakukan peningkatan kapasitas, termasuk pengembangan kapasitas sumber daya, saya menyampaikan terimkasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap terselenggaranya kegiatan ini, ungkapnya.

Sementara itu ketua LPMPP sekaligus koordinator kegiatan lokakarya Audit Mutu Internal (AMI), Dr.Lalu Sirajul Hadi, M.Pd mengatakan bahwa, luaran dari kegiatan ini adalah dimilikinya auditor internal yang mumpuni, yang akan diberikan tugas secara khusus dalam melalukan audit secara objektif dan kritis terhadap kegiatan dan tata kelola di UNW Mataram, utamanya ditingkat perodi. Kami harus terbuka sekaligus korektif terhadap adanya kekurangan, kami harus mampu membaca diri dengan baik, jika ingin maju, dan kami juga harus memiliki banyak opsi dalam mengembangkan UNW Mataram ke depan, utamanya terkait dengan kualitas dan mutu, dan Alhamduliah proses itu tengah berjalan dengan baik, ungkapnya. Sirajul menambahkan, Selain diisi dengan pemaparan tentang teori audit mutu, peserta juga dibimbing untuk melakukan praktik audit mutu internal, di lingkup perodi UNW Mataram, sehingga pengetahuan peserta tentang audit mutu, menjadi lebih utuh.